I Am

PESAN SEORANG IBU

PESAN SEORANG IBU KEPADA PENERUS BANGSA INI

Anak-anakku ini adalah suara hati seorang Ibu untuk anak-anak penerus negari tercinta ini....
Kita hidup di zaman serba moderen dan dengan teknologi canggih. Kita hidup serba cepat dan serba instan. Dunia begitu cepat berubah sayang. Kalau kita tidak bisa mengendalikan hidup ini maka hidup kita yang akan dikendalikan oleh era globalisasi.
Anakku sayang..
Dalam menghadapi zaman ini yang perlu kalian tanamkan adalah keimanan dan ketaqwaan yang kuat. Karena hanya itulah yang bisa menangkal pengaruh negatif dari lingkungan dan faham yang dengan bebas masuk ke negara kita. Setinggi apapun nanti kalian, tanpa iman dan taqwa kalian bukanlah apa-apa.
Anakku sayang...
Hal lain yang harus kalian selalu tanamkan adalah rasa hormat dan sopan santun kepada orang yang lebih tua terutama orang tua kalian. Berkat merekalah kalian ada di dunia ini. Merekalah yang selalu mendo’akan kalian setiap waktu. Ridho Alloh ada pada Ridho mereka. Buatlah mereka bangga karena telah menjadi orang tua kalian. Budaya permisive yang merebak sekarang ini haruslah kita hindari. Apalagi kita hidup negara dengan adat ketimuran yang terkenal dengan keramahan dan sopan santunnya.
Anakku sayang . . . .
Jadilah kalian pribadi yang berkarakter dan mempunyai mental kuat. Kejujuran harus selalu kalian tanamkan dalam berbagai sendi kehidupan. Itulah mata uang yang berlaku dimanapun. Berbuat baiklah dimanapun ,kapan pun dan kepada siapa pun dengan ikhlas. Ambillah teladan dari orang-orang hebat, jadilah kalian orang yang perlu dicontoh dan bimbinglah adik-adik kalian menjadi pribadi kokoh generasi emas negeri ini.
Anakku sayang . . . .
Tiada hal yang paling membanggakan dari orang tua adalah ketika anak-anaknya sukses dan menjadi harapan bangsa. Jadilah apa yang kalian mau namun yang bisa memberikan manfaat dengan kemampuan yang ada dalam diri kalian masing-masing. Yakinkah setiap kalian itu istimewa dengan segala kelebihan dan kekurangnnya. Ketika kalian ingin mengubah dunia ini ubahlah sendiri diri kalian terlebih dahulu menjadi pribadi yang baik dan semua pun akan ikut berubah menjadi baik.
Anakku sayang . . . .
Terus berkarya, berprestasi demi kemajuan bangsa ini. Sekali lagi ini adalah pesan seorang Ibu dari hati yang paling dalam untuk anak-anak generasi penerus bangsa ini. ibu bukanlah orang istimewa tapi ingin membuat seseorang menjadi istimewa yaitu kalian anak-anakku sayang. Do’a Ibu akan selalu mengiringi setiap langkah kalian. Kemajuan bangsa ini terletak di pundak kalian. Berikan apa yang kalian bisa dan terbaik yang kalian mampu. Mudah-mudahlan Allah SWT selalu melindungi, meluaskan iman, ilmu, amal dan juga rezeki kalian. Ibu sayang kalian . . .




https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiUOJ-cUlJbV38JotJnTLZzUXD9pcpsOhuJsniJqh9Vat8gE1taZtxBzMUk2oGowgSdxUjOool64xMEk-mKIPAOUhmc1HO6UbHU2PMq2hS4oERZGTAqjlHVU1YvYUekdqxr_H7uOTxIb5R1/s1600/ibu+selalu+berdo%27a+untuk+anaknya.jpg
anak-sd1.jpg
Sumber :
www.vemale.com
Sumber :
miscemanggal.blogspot.com
Sumber :
radio.itjen.kemdikbud.go.id



Hey there, I'm EMA!

Bagikan artikel ini!

Komentar

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar